Jum’at Pagi yang Merugi!

Kemarin malam saya berniat mau build Choqok versi git biar bisa nge-tweet pakai aplikasi kesukaan saya tersebut di openSUSE. Jumat pagi ini niatan semalam saya laksanakan. Setelah sukses pull kode sumber Choqok dari git://anongit.kde.org/choqok, saya memasang paket-paket pendukung untuk kompilasi. Lumayan banyak juga paket-paket pendukung yang diunduh untuk kompilasi sampai agak mblenger nunggunya. Mulai dari kdebase4-workspace-devellibqjson-devel, qoauth-devel dan libqca2-devel.

Singkat kata saya berhasil pasang dan menjalankan Choqok versi git hasil kompilasi. Semua berjalan dengan lancar untuk nge-tweet kecuali masalah tweet photo/gambar seperti yang saya tuliskan di sini. Beberapa saat memakai Choqok hasil kompilasi saya pun iseng-iseng untuk membuangnya. Selanjutnya saya pasang Choqok dari repository KR-4.10 dan ternyata Choqok dari repository bisa dipakai untuk nge-tweet alias sudah memakai API v1.1.

Lhoo… lha buat apa tadi saya pull kode sumber, pasang paket-paket pendukung dan kompilasi? Kalau tahu begitu kan lebih baik saya pasang saja dari repository, tidak buang-buang waktu dan bandwith. Sial…! Benar-benar Jum’at pagi yang merugi! 😐

=-=-=-=-=
Powered by Blogilo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s