Netkut: TuxCut versi KDE?

Netkut adalah proyek iseng saya untuk mengisi waktu yang senggang (maklum saya pengangguran). Pada dasarnya Netkut adalah TuxCut dengan antar muka yang saya buat sendiri dengan Qt Designer. Saya membuat antar muka Netkut karena menurut saya antar muka TuxCut kurang menarik. Sedangkan kode untuk operasi memotong koneksi, scan IP dan MAC address, proteksi dari spoofing, dan mengubah MAC address saya meminjam dari TuxCut. Eh? Pinjam? Yeah, saya akui saya meminjam kode TuxCut untuk operasi-operasi tersebut. Bukan plagiat kan kalau begini? 😀

Apa perbedaan Netkut dengan TuxCut? Pada awalnya perbedaan antara TuxCut dan Netkut terletak pada antar mukanya saja. Kode program sama-sama ditulis dengan PyQt. Namun sekarang Netkut saya tulis dengan PyKDE dibantu dengan Qt Designer untuk desain antar muka dan tentu saja kode untuk operasi-operasi seperti yang saya sebutkan di atas masih menggunakan kode milik TuxCut. Lalu kenapa Netkut yang sekarang ditulis dengan PyKDE? Sebenarnya tidak ada maksud apa-apa. Eh ada ding saya ingin aplikasi berbasis KDE, bukan hanya Qt. Jadi Netkut adalah TuxCut versi KDE, atau lebih tepatnya “a KDE netcut-like utility based on TuxCut code”.

Berikut ini penampakan Netkut:

Source kode bisa di download di sini.

Untuk menjalankan Netkut cukup dengan perintah `python netkut.py`. Untuk deployment/instalasi saya menggunakan cmake. Namun sepertinya CMakeLists.txt yang saya buat masih amburadul. Mungkin ada yang mau membantu saya?

=-=-=-=-=
Powered by Blogilo

2 thoughts on “Netkut: TuxCut versi KDE?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s